Hari Selasa, tepatnya 21 Juli 2020 Tim Kemahasiswaan mengadakan Sosialisasi TAK dan Beasiswa bagi Mahasiswa/i IT Telkom Surabaya dengan pembicara oleh Bapak Noerma Pudji Istyanto, S.Kom., M.Kom. selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan ITTelkom Surabaya dan Bapak Muhamad Nasrullah, S.Kom. Tim Kemahasiswaan juga turut mengundang Wakil Rektor III yaitu Bapak Ir. Tri Agus Djoko Kuntjoro, M.T. beserta Bapak/Ibu Dekan dan Dosen IT Telkom Surabaya.

Dalam kesempatan ini, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars IT Telkom Surabaya. Selanjutnya Bapak Wakil Rektor III memberikan sambutan serta melaunching Website Kemahasiswaan yang baru dan dilanjutkan oleh Bapak Muhammad Nasrullah yang menjelaskan mengenai Transkrip Aktivitas Mahasiswa (TAK). Pembahasan yang dimaksud adalah gambaran mengenai TAK, apa fungsi dan manfaat TAK serta bagaimana cara klaim TAK bagi Mahasiswa/i IT Telkom Surabaya.

TAK didapatkan dengan cara mengumpulkan atau menginput sertifikat penghargaan, sertifikat pelatihan berskala regional, nasional maupun internasional di akun I-Gracias masing-masing Mahasiswa/i. Setelah di input, Mahasiswa/i yang bersangkutan wajib datang dan konfirmasi ke Bagian Kemahasiswaan dengan membawa bukti hardcopy sertifikat dan kemudian akan di acc serta mendapatkan poin TAK jika sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan sebelumnya. Namun dalam masa pandemi saat ini, Mahasiswa/i cukup menginput atau upload soft file sertifikat yang diajukan di akun I-Gracias.

Setelah Sosialisasi TAK, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Beasiswa oleh Bapak Noerma Pudji Istyanto, S.Kom., M.Kom. Dimana dalam sosialisasi beasiswa dijelaskan bahwa banyak macam-macam beasiswa yang dapat diberikan kepada Mahasiswa/i tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku seperti halnya, Mahasiswa/i mempunyai prestasi di bidang Akademik maupun Non-Akademik, tergolong dari keluarga yang kurang mampu maupun dari keluarga Yatim-Piatu dsb.

Acara Sosialisasi TAK dan Beasiswa diharapkan dapat memberikan  semangat khususnya Mahasiswa/i agar tetap terus meningkatkan prestasi-prestasi Akademik maupun Non Akademik serta demi kelancaran dalam mengerjakan dan mengikuti Sidang Skripsi nantinya, serta memberikan insight bagi Mahasiswa/i untuk tetap berkuliah hingga selesai meskipun dalam kondisi keterbatasan dana dengan memanfaatkan skema pilihan beasiswa-beasiswa yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *